Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan bersama Smart Agent Pegadaian

Bontang — BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Kantor Cabang Bontang melaksanakan kegiatan sosialisasi manfaat program jaminan sosial tenaga kerja kepada para Smart Agent Pegadaian Bontang. Kegiatan dilaksanakan di Kantor PT. Pegadaian Bontang pada Jumat (26/4).

Sosialisasi tersebur bertujuan untuk mengenalkan program-program apa saja yang ada di BPJS Ketenagakejaan yang nantinya dapat menjadi perpanjangtanganan dari BPJamsostek untuk semakin dekat dengan masyarakat pekerja di Indonesia, terutama di wilayah Kota Bontang dan sekitarnya.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bontang, Arvino, mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan untuk menambah pengetahuan para smart agen dari Pegadaian agar bisa menjelaskan program BPJS Ketenagakerjaan kepada para pekerja yang nantinya juga bisa langsung mendaftarkan melalui mereka.

“Melalui kerjasama dengan pegadaian para debitur atau nasabah pegadaian dapat mendaftarkan diri ke program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) BPJS Ketenagakerjaan melalui kanal pegadaiana sendiri, sehingga dapat memperluas kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan khususnya di sektor pekerja non formal atau Bukan Penerima Upah (BPU),” ungkap Arvino.

Lebih lanjut Arvino menjelaskan kepada smart agen pegadaian untuk program JKK salah satu manfaatnya biaya pengobatan tanpa batas sampai dinyatakan sembuh, berapapun biayanya akan kami bayarkan sesuai kebutuhan medis.

Untuk JKM salah satu manfaatnya adalah santunan berupa uang tunai senilai Rp42 juta jika peserta meninggal bukan karena kecelakaan kerja, misalnya meninggal karena sakit akan kami bayarkan haknya.

Melalui BPJamsostek, negara hadir memberi kepastian jaminan kepada pekerja dan masyarakat pekerja di seluruh Indonesia dalam hal apabila terjadi resiko sosial.

Sementara itu, Kepala Kantor Pegadaian Cabang Bontang, Ervianta juga menyambut baik sosialisasi program yang diberikan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan kepada smart agent Pegadaian.

“Sosialisasi ini diperlukan agar para smart agent kami bisa menjelaskan dengan sangat baik program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para debitur atau nasabah,” ungkap Ervianta.

Ervianta menambahkan dengan kerjasama ini kami bisa melindungi debitur atau nasabah kami apabila terjadi resiko sosial karena terlindung program BPJS ketenagakerjaan.

“Dengan iuran yang murah, tentunya kami sangat menginginkan debitur atau nasabah kami dapat terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan,” tutup Ervianta. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *