Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Balikpapan, Muhammad Adam: Implementasikan!

TERASKATAKALTIM — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), Muhammad Adam menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan di Balikpapan, Jumat (24/11).

Selain Muhammad Adam, turut hadir pula Andi Firmansyah dan Carkim selaku narasumber.

Muhammad Adam dalam sambutannya menjelaskan poin penting dalam memahami wawasan kebangsaan sebagai identitas masyarakat Indonesia.

“Masyarakat yang hadir hari harus memahami wawasan kebangsaan seperti mengetahui sejarah perjuangan para leluhur bangsa, budaya, nilai-nilai yang melekat khususnya wilayah Balikpapan ini bagaimana mengenal identitas kita sebagai warga negara yakni Pancasila dan seterusnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk menjaga tradisi persatuan.

“Kita semua harus mencintai dan memahami kekayaan budaya Nusantara yang luar biasa dalam keberagamannya. Sebagai generasi berbudaya, saya ajak bapak ibu untuk memiliki tanggung jawab menjaga dan melestarikan tradisi-tradisi para leluhur agar tetap hidup dan berkembang,” pintanya.

Dengan demikian, kata dia wawasan kebangsaan menjadi kokoh untuk membangun Kota Balikpapan yang maju.

“Balikpapan, kota Bersih, Indah Aman dan Nyaman (Beriman) tuh julukannya. Maka kita semua mari mengimplementasikan sosialisasi wawasan kebangsaan di lingkungan sekitar,” tutupnya.

Usai melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan, Muhammad Adam silaturahmi dari rumah ke rumah warga sekitar guna memperkuat dan mempererat tali silaturahmi. (adv/dprd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *