Turnamen Sepak Bola Wanita 2023 Resmi Ditutup Dispora Kaltim

TERASKATAKALTIM — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) resmi menutup Kejuaraan Sepak Bola Wanita yang digelar di Stadion Kadrie Oening Sempaja, Samarinda, pada Selasa (21/11).

Pasalnya, kejuaraan bertajuk Piala Gubernur Kaltim 2023 itu sekaligus menyambut Bumi Etam sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN) yang diresmikan pada 2024. Selain itu, ajang tersebut sebagai bentuk persiapan kontingen Kaltim menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang bakal digelar di Aceh-Sumatera Utara pada 8-20 September 2024 mendatang.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Masturi Akbar Tapipullah yang hadir saat penutupan mengatakan Pemerintah Provinsi memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada semua elemen yang telah membantu dalam menyelenggarakan turnamen tersebut.

Dia juga menyebut bahwa Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola Wanita telah berhasil lolos dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) yang rencana bakal dihelat tahun depan.

“Jadi saya sampaikan Pemerintah Provinsi dalam hal ini mengapresiasi yang tinggi pada sepak bola baik putra dan putri. Saya khusus hari ini menyelenggarakan kegiatan di Piala Gubernur Sepak Bola Wanita. Nah ini menarik, karena selama ini belum ada terjadi kejuaraan sepak bola wanita dan alhamdulillah cabor sepak bola wanita lolos di ajang PON,” kata Masturi.

Masturi menyebut akan ada tantangan lebih besar dalam turnamen kedepan. Sehingga, persiapan yang matang terus dilakukan guna memberikan persembahan yang maksimal dan mampu menghentikan langkah lawan.

“Tinggal kita dorong untuk bisa mengatasi atlit-atlit dari luar Kalimantan Timur, itu harapan dari Dispora khususnya dari Pemerintah Provinsi,” tuturnya.

Untuk itu, sinergi antara setiap pihak terkait dalam mendukung tim cabor sepak bola wanita bisa melaju dengan baik sangat dibutuhkan.

“Tentunya kami ingin bersinkronisasi terhadap pengurus PSSI sendiri dan ASPROV termasuk semua lapisan masyarakat yang mendorong untuk olahraga sepak bola wanita lebih maju lagi,” pungkas Mastur. (apl/adv/dispora)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *