Sosialisasi Wasbang, Mimi M Pane Ajak Masyarakat Jadikan Budaya Ramah Sapa sebagai Ciri Khas

TERASKATAKALTIM — Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Mimi M Pane menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan, Selasa (21/11).

Kali ini, Mimi mengunjungi masyarakat di Jalan Pemuda, Perumahan Bukit Batakan Permai 3 RT 80, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur.

Menurut Legislator PPP itu, Kota Balikpapan yang dijuluki Kota Beriman (Bersih, Indah, Aman dan Nyaman) harus terus diimplementasikan masyarakat.

“Warga Kelurahan Manggar harus aktif implementasikan slogan Beriman, karena itu bagian dari ciri khas kebangsaan kita apalagi masyarakat Balikpapan,” katanya.

Mimi mengingatkan masyarakat Balikpapan agar menggali auntentisitas dalam interaksi sosial yakni dengan menghidupkan budaya ramah dan sapa.

“Saya ajak bapak ibu semuanya dalam interaksi sosial budaya ramah dan sapa kita harus ditingkatkan. Sebab nanti itu akan menjadi ciri khas tersendiri,” tutupnya.

Hadir juga narasumber Wawan Sanjaya. Dalam kesempatan itu, ditekankan pentingnya menumbuhkan rasa percaya sesama masyarakat, saling tolong menolong, menghormati, menghargai dan semangat gotong royong masyarakat.

Tak ketinggalan, empat konsensus kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1946, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI juga terus disosialisasikan kepada masyarakat Bumi Etam. (adv/dprd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *