Saefuddin Zuhri Tekankan Cinta Tanah Air dalam Sosbang

TERASKATAKALTIM — Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan di dapilnya masing-masing. Begitu pula legislator Nasdem, Saefuddin Zuhri.

“Saya sosialisasi ke masyarakat, agar tidak mudah terprovokasi atau tergiur oleh aliran-aliran sesat yang memecah persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya, Selasa (21/11).

Menambah rasa cinta tanah air juga menjadi tujuan penting dari digelarnya sosialisasi kebangsaan.

Selain itu, Saefuddin Zuhri menjelaskan gambaran umum sosialisasi wawasan kebangsaan DPRD Kaltim.

Menurutnya sosialisasi wawasan kebangsaan merupakan salah satu tanggung jawab DPRD Kaltim dalam rangka membangun landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kita harus tahu tentang landasan ideologi Pancasila, konstitusi, persatuan dan kesatuan. Kemudian semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia dan pembangunan di daerah,” urainya.

Ia menjelaskan setiap warga negara harus memiliki rasa nasionalisme sebagai bentuk bahwa dia mencintai negerinya.

“Sikap dan tindakan warga negara yang didasari oleh kecintaan kepada negaranya untuk melindungi dan mempertahankan negaranya dari berbagai macam ancaman . Baik ancaman dari luar negeri maupun di dalam negeri,” pungkasnya. (adv/dprd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *