Momentum Hari Kesehatan Nasional, Kadispora Kaltim Dorong Masyarakat Olahraga Rutin

TERASKATAKALTIM — Kepala Dinas Olahraga (Kadispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma (AHK) menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 di Halaman Stadion Gelora Kadrie Oening Sempaja, Sabtu (18/11).

Kesempatan itu digunakan AHK untuk mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat dengan makan santapan bergizi serta melakukan olahraga rutin.

“Kami mengajak dan mendorong masyarakat bergerak dan selalu berolahraga dengan baik sehingga bisa hidup dengan sehat karena jiwa yang sehat tercipta raga yang kuat,” kata AHK.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional itu sendiri diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Kesehatan Kaltim.

Kegiatan diawali dengan senam bersama hingga jalan sehat dan sepeda gembira oleh Pj. Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik.

Menyambut itu masyarakat nampak sangat antusias. Kegiatan tersebut juga dihadiri Komandan Korem Aji Surya Natakesuma dan Kepala Dinas Kesehatan Kab/Kota.

Akmal Malik mengatakan gaya hidup sehat merupakan fokus utama yang perlu ditekankan Pemprov Kaltim melalui Dinas Kesehatan.

Sebab, Dinkes tidak hanya merawat orang sakit tapi juga merawat orang untuk tetap sehat.

“Ke depan kegiatan-kegiatan Dinas Kesehatan banyak mempromosikan hidup sehat seperti yang kita lakukan sekarang,” kata Akmal Malik. (adv/dispora)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *