Jogging Bersama Sekjen PSSI, Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim Bahas Fasilitas Gelora Kadrie Oening Hingga PAD

TERASKATAKALTIM — Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) Rasman melakukan aktivitas jogging di Gelora Kadrie Oening Samarinda, Minggu (19/11).

Bertemu secara tidak sengaja dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Yunus Nusi, Rasman membuka diskusi santai.

Salah satu topik yang dibahasnya mengenai fasilitas olahraga di Kaltim, salah satunya Gelora Kadrie Oening Samarinda.

“Di sela-sela jogging kami banyak berdiskusi dengan Sekjen PSSI Yunus Nusi terkait dengan ketermanfaatan yang luar biasa fasilitas Gelora Kadrie Oening. Mulai dari bagaimana menggerakkan masyarakat khususnya kepada pelajar, mahasiswa dan pemuda untuk lebih sering berolahraga,” kata Rasman.

Rasman menuturkan di hari Minggu Gelora Kadrie Oening dipenuhi ribuan masyarakat Kota Samarinda. Mereka beramai-ramai berolahraga khususnya senam di depan Hotel Atlit dan Kantor Dispora maupun jogging di area seputaran Stadion.

Dijelaskannya, masyarakat yang datang beragam, mulai dari anak-anak, remaja dan orang tua.

“Mereka ikut menikmati suasana hiruk pikuk olahraga. Dan tak kalah penting setelah olahraga juga ada suguhan wisata belanja mulai makanan ringan, berat, buah buahan, pakaian dan banyak jualan lain dikoordinir langsung oleh Bank Kaltimtara,” sambungnya.

Lantaran hal itu, Rasman dan Yunus Nusi menganggap fasilitas olahraga seperti Gelora Kadrie Oening sangat dibutuhkan masyarakat. Terlebih bagi mereka yang gemar berolahraga.

“Semakin sering olahraga tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin sehingga dapat memberikan energi positif pada tubuh,” ujar Rasman.

Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim itu juga mengatakan, dengan memaksimalkan fasilitas olahraga akan memperluas potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kalimantan Timur.

“Termasuk dengan bagaimana memanfaatkan semaksimal mungkin fasilitas olahraga yang begitu luas untuk dapat menghasilkan cuan-cuan untuk PAD Kalimantan Timur,” tandasnya. (adv/dispora)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *