Bara Saka 2023 Ditutup, Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim Sebut Bontang Akan Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Hari Pramuka

TERASKATAKALTIM — Hari ini, perkemahan Bara Saka 2023 resmi ditutup, Sabtu (18/11).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma (AHK) yang diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Bahri menghadiri upacara penutupan perkemahan Bara Saka di Buperta Taman PKK, Bontang Lestari.

Prosesi tutup adat besai berintai yakni menebaskan pisau mandau ke pohon yang sudah disediakan mengawali kegiatan penutupan tersebut. Setelah itu, para undangan dan peserta bersama-sama menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Selanjutnya, pelepasan tanda peserta yang didahului ketua kwarcab dan disusul pemakaian pin sebagai tanda telah mengikuti Bara Saka 2023 oleh Kabid Pemberdayaan Pemuda, Bahri.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar mulai dari persiapan acara sampai akhir kegiatan. Kegiatan ini berlangsung sejak 15-18 November 2023 di Buperta Taman PKK, Bontang Lestari,” kata Bahri.

Bahri menyampaikan selama mengikuti kegiatan, peserta diberikan pengetahuan dasar tentang kepramukaan dan edukasi dalam berorganisasi.

Dia juga mengabarkan, pasalnya di tahun 2024 Kabupaten Bontang akan menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan Hari Lahir Pramuka.

“Berdasarkan laporan ketua kwarcab bahwa tahun 2024 Bontang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan hari lahirnya Pramuka,” kata Bahri.

Bahri berharap, dengan selesainya kegiatan Bara Saka para peserta tidak berhenti berproses dan terus belajar di manapun asal hal tersebut demi meningkatkan kualitas mereka.

“Kami juga berharap agar anak-anak muda maupun remaja teruslah meningkatkan kualitas diri. Salah satunya adalah dengan aktif berorganisasi,” tandas Bahri. (adv/dispora)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *