Gelar Kajian Mendalam, Pansus Trantibumlinmas DPRD Kaltim Kunjungan Kerja ke Jakarta

TERASKATAKALTIM — Dalam rangka melakukan sharing dan diskusi terkait penyelenggaraan Trantibumlinmas, Panitia Khusus (Pansus) pembahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat (Trantibumlinmas), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di DPRD DKI Jakarta.

Selain sharing dengan DPRD DKI Jakarta, Anggota DPRD Kaltim Harun Al Rasyid menyebut Kunker itu juga sebagai ajang silaturahmi.

“Saya bersama tim melakukan sharing dan diskusi terkait penyelenggaraan Trantibumlinmas di Jakarta yang dinilai lebih dulu berpengalaman dan miliki persoalan sosial yang kompleks,” katanya Rabu (15/11).

Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu melakukan kajian mendalam tentang finalisasi rancangan draf Ranperda.

“Setelah diskusi, kami Pansus beserta tim tenaga ahli dan staf administrasi melakukan kajian finalisasi rancangan draf Ranperda dengan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Sekretariat DPRD DKI Jakarta Dina Hardiana Febrianti,” jelasnya.

Demi melakukan kajian menyeluruh atas Trantibumlinmas ini, menurutnya dia penting untuk study dilakukan di luar provinsi.

“Kita ini memiliki tupoksi yakni penganggaran, pengawasan dan Perda. Nah ini semua harus secara matang kita kaji dan perlu banyak belajar di luar yang menerapkan peraturan tersebut dan itu sebagai modal kami untuk kaji tentang Trantibumlinmas,” pungkasnya. (adv/dprd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *