Rawat Semangat Nasionalisme, Seno Aji Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Desa Bukit Pariaman

TERASKATAKALTIM — Upaya merawat dan mengembangkan semangat nasionalisme, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji kembali menggelar Sosialisasi Kebangsaan (Sosbang) di dusun Suka Karya, Desa Bukit Pariaman, Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (9/11/l).

Sosialisasi Kebangsaan DPRD Kaltim sendiri berlangsung sejak tanggal 9 hingga 11 November 2023 mendatang.

Seno Aji menyampaikan Sosbang merupakan bagian dari amanah UUD Negara Republik Indonesia yang berkepentingan untuk menebar penguatan akan rasa persatuan.

“Memperkokoh persatuan di lingkungan masyarakat adalah hal utama kami lakukan dan itu implementasi wawasan kebangsaan yang kami sosialisasikan,” kata Seno Aji.

Wakil ketua badan musyawarah DPRD Kaltim itu juga menjelaskan era digitalisasi semakin berkembang sehingga memungkinkan bagi masyarakat kurang memfilter informasi yang beredar.

“Informasi di era modern ini rawan konflik bagi masyarakat. Dengan sosialisasi ini menjadi gerda terdepan bagi kami untuk menyampaikan. Sehingga ini menjadi tugas bersama untuk mengedukasi seluruh elemen masyarakat agar memperkuat tentang wawasan kebangsaan, agar tidak mudah terpengaruh dengan ancaman ancaman yang ingin membuat persatuan kita tercerai-berai,” tegasnya

Adapun kata wakil ketua badan anggaran itu, sebagai masyarakat Indonesia yang baik, harus menjunjung tinggi nilai persatuan dan kebangsaan yang terkandung dalam Pancasila.

Masyarakat Indonesia juga harus mampu mengimplementasikan hal tersebut di dalam kehidupan sehari hari.

Terakhir Seno Aji mengajak masyarakat dan para pemuda untuk selalu menjaga tali silaturahmi, tutur bahasa, serta terus mengedukasi di lingkungan sosial. (adv/dprd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *