Tanggapi Stadion Palaran, Anggota DPRD Kaltim Saefuddin Zuhri: Mari Dukung Pembangunan

TERASKATAKALTIM — Kondisi kompleks olahraga yang pernah menjadi kebanggaan masyarakat Kalimantan Timur yakni Stadion Utama Palaran Samarinda semakin tidak jelas. Padahal, dana pembangunannya menelan biaya Rp 800 miliar.

Stadion olahraga yang dilengkapi sejumlah fasilitas mulai dari gedung olahraga bulu tangkis, lapangan tenis, panjat tebing, hingga sirkuit sepatu roda ini kini tak pernah lagi difungsikan.

Menanggapi itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), Saefuddin Zuhri mengatakan pihaknya telah mendorong Pemerintah Kaltim untuk menindaklanjuti kondisi Stadion Palaran.

“Ya itu kan dipake beberapa tahun lalu. 2008 saat ada PON. Tapi sekarang malah tidak kelihatan gunanya,” ucap Saefuddin Zuhri saat dihubungi, Kamis (02/11).

Dia menjelaskan, pihak terkait sudah mendengarkan dan berupaya agar stadion itu difungsikan.

“DPRD sudah lama bicarakan soal ini. Tapi kan ada prosesnya. Itu pun ya harus selalu dikawal supaya Pemprov dan pihak terkait itu lebih cepat lagi aksinya,” tuturnya.

“Tapi kan sudah ada ya, sedikit (perhatian Pemprov). Saya dengar-dengar ada yang dibenahi itu jalannya. Artinya suara kita didengar, kan ?,” sambungnya.

Politisi Nasdem itu berharap, segenap warga Kaltim tetap memberi dukungan kepada pemerintah agar masalah pembangunan di masing-masing sektor dapat dimaksimalkan.

Lebih jauh, dia menjelaskan pihaknya akan bekerja dan mendorong maksimal seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan Kaltim sebagai wilayah maju dan sejahtera.

“Harapan kita, ya untuk kita semua, mari dukung pembangunan. Karena itu, semua pihak harus saling bahu-membahu. Intinya kan untuk kesejahteraan semuanya. InsyaAllah, kita sama-sama akan bekerja maksimal,” pungkas Saefuddin Zuhri. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *