Dispora Kaltim Bakal Gelar Kejuaraan Sepak Bola Wanita

TERASKATAKALTIM — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) akan menggelar Kejuaraan Sepak Bola Wanita Piala Gubernur Kaltim 2023.

Rencananya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Gelora Kadrie Oening Samarinda selama 7 hari, pada 15 hingga 21 November 2023 mendatang.

Digelarnya kejuaraan itu sebagai komitmen penuh Dispora Kaltim dalam pengembangan olahraga, khususnya sepak bola wanita.

“Piala Gubernur Kaltim untuk kejuaraan sepak bola wanita ini digelar selama tujuh hari. Saat ini persiapannya sudah matang,” kata Kadispora Kaltim, AHK.

Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK) berharap, para atlet di cabang olahraga sepak bola wanita juga dapat meningkatkan daya saing.

“Melalui ajang tersebut para atlet sepak bola wanita dapat meningkatkan daya saing. Hal itu juga sekaligus ajang peningkatan pembinaan pesepak bola berprestasi,” kata AHK.

Dirinya berharap klub sepak bola wanita yang ada di Kaltim dapat mengikuti kejuaraan tersebut. Mengingat, ajang ini juga merupakan bentuk persiapan kontingen Kaltim menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara pada 8-20 September 2024 mendatang.

Menanggapi ini, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Bahri juga mengaku senang dan apresiasi. Menurutnya, peluang sepak bola untuk wanita lebih besar.

“Tentunya kita mendukung. Selain itu perempuan lebih punya peluang dalam sepak bola karena kalau bicara sepak bola umumnya atlet laki-laki. Ini membuktikan olahraga ini bersifat terbuka untuk siapapun,” ujar Bahri.

Diketahui, batas pendaftaran untuk kejuaraan tersebut hingga 8 November 2023 mendatang. (Uji/Adv/Dispora)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *