Hari Sumpah Pemuda, Sutomo Jabir: DPRD Kaltim Kawal Program-Program Pemuda

TERASKATAKALTIM — Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Sutomo Jabir mendorong para pemuda agar merefleksikan tentang perjuangan mereka yang besar sebagai generasi penerus bangsa.

Hal itu dilakukannya dalam rangka semangat Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober.

Sumpah Pemuda adalah memori tentang perjuangan para pemuda yang pantang menyerah demi mendapatkan kemerdekaan.

Sebuah momentum yang menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Sutomo Jabir, dalam menyambut momen berharga ini, menerangkan bahwa sejarah bangsa Indonesia yang dipenuhi oleh perjuangan gigih para pemuda adalah suatu hal yang nyata.

“Melalui hari Sumpah Pemuda, menjadi refleksi bagi kita bahwa sejarah besar di negeri ini telah ditorehkan oleh pemuda,” katanya, Sabtu (28/10).

Legislator dari partai PKB itu juga berpesan kepada pemuda Indonesia terutama para pemuda di Benua Etam untuk tetap giat memberi sumbangsih ke daerahnya.

“Sehingga saat ini pemuda juga, khususnya pemuda Kaltim harus menunjukkan karya-karyanya untuk Kaltim,” harap Sutomo Jabir.

“Untuk memberi sumbangsih di berbagai karya untuk bangsa ini ya harus lebih giat belajar, tingkatkan potensi diri, bekerjasama secara intens, dan membangun silaturahmi yang kuat,” tegas Sutomo.

Dirinya juga menyarankan kepada pemerintah daerah (Pemda) beserta jajaran DPRD agar lebih serius mengawal program-program untuk pemuda dalam pengembangan potensinya.

“Meskipun saat ini sudah berjalan dengan baik dan dengan usaha yang barangkali bisa dibilang maksimal, tapi kita semua, baik di DPRD maupun Pemda Kaltim, tetap harus berupaya keras untuk mendukung program-program pemuda,” harap Sutomo.

“Selain itu, ya tentu saja kita berharap para pemuda-pemuda khususnya di Kaltim ini mendukung upaya pemerintah dengan menyambut peluang yang telah disiapkan,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *