Warga Kutim Sambut Baik Agiel Suwarno Saat Gelar Reses di Desa Singa Gembara

TERASKATAKALTIM — Disambut baik warga setempat, Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Agiel Suwarno gelar reses di dua titik.

Reses itu bertempat di Batu Putih, Desa Singa Gembara, Kecamatan Sangatta, dan Kecamatan Long Mesangat, Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur (Kaltim).

Legislator PDI Perjuangan itu disambut baik warga setempat ditandai dengan hidangan yang disediakan sebagai bentuk penghormatan.

Dalam acara tatap muka itu, Agiel Suwarno mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat di dapilnya.

“Di daerah Batu Putih Desa Singa Gembara, Sangatta Utara, keluhan masyarakat (terkait) listrik yang sampai hari ini belum teraliri,” katanya.

Dia mengungkapkan, Kecamatan Long Mesangat, Kutim, masih minim bantuan khususnya ternak, pupuk dan alat pertanian.

“Usulan masyarakat hari ini menjadi pijakan buat kami saat rapat paripurna nanti. Dan semua usulan itu sudah saya tulis serta siap untuk diperjuangkan,” papar Anggota Badan Pembentukan Perda itu.

Serap aspirasi masyarakat ini bagi dia merupakan momen terpenting yang perlu dilakukan anggota DPRD Kaltim. Sebab para wakil rakyat bisa bertemu langsung dengan para konstituennya sambil silaturahmi dan menggali kebutuhan dan aspirasi.

“Semoga sharing pandangan dan pendapat ini mendapatkan nilai kebermanfaatan bagi masyarakat ke depan,” harapnya.

Adapun, Agiel Suwarno meyakini reses dapat meningkatkan hubungan emosional para wakil rakyat dengan masyarakat.

Diketahui, usai mendengarkan aspirasi masyarakat, para anggota DPRD Kaltim melakukan rapat paripurna untuk menindaklanjuti hasil usulan masyarakat. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *