Rusman Ya’qub Dorong UMKM di Kaltim Berdaya Saing

TERASKATAKALTIM — Anggota DPRD Kaltim Rusman Ya’qub dorong pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) berdaya saing, tidak hanya taraf nasional, tetapi bersaing hingga ke taraf internasional.

Salah satu pesan penting yang disampaikan untuk mendukung agenda tersebut adalah dengan menanamkan kesadaran akan pentingnya inovasi.

Jika perekonomian suatu daerah dikelola dengan baik melalui inovasi-inovasi baru, bagi Rusman Ya’qub pertumbuhan dan transformasi ekonomi di suatu wilayah tersebut akan semakin pesat.

“Dalam pengembangan UMKM di Kaltim, saya menyadari pentingnya inovasi dan transformasi. UMKM harus mampu bersaing di tingkat Nasional hingga Internasional,” kata Rusman Ya’qub, Kamis (26/10).

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim itu menambahkan bahwa kerja keras dan cerdas sangat dibutuhkan para pelaku UMKM guna melahirkan kemampuan untuk ‘survive‘.

“Sertifikasi produk, manajemen pemasaran yang efisien, dan transportasi yang cepat adalah kunci suksesnya,” jelas Ketua Fraksi PPP itu.

“Saya mendukung penuh agar UMKM di Kaltim menjadi pionir dalam pengembangan ekonomi kreatif. Transformasi dalam manajemen pemasaran adalah langkah penting menuju promosi produk yang lebih efektif,” tambahnya.

Tak lupa Rusman Ya’qub sampaikan apresiasinya kepada dinas terkait sekaligus menerangkan bahwa transportasi yang cepat dan terjangkau memastikan produk sampai ke konsumen dengan baik.

“Saya apresiasi upaya Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kaltim dalam membantu UMKM. Namun, kepada pelaku UMKM, mari terus kreatif dan kerja keras,” kata dia. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *