Mendekat Hari Sumpah Pemuda, Akhmed Reza Fachlevi Titip Pesan untuk Pemuda Kaltim

TERASKATAKALTIM — Pada tanggal 28 Oktober, bangsa Indonesia setia memperingati hari Sumpah Pemuda.

Tujuannya tak lain menguatkan rasa persatuan dan kebangsaan Indonesia yang telah tumbuh di dalam benak dan sanubari pemuda-pemudi.

Dalam momen Sumpah Pemuda ini, Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Akhmed Reza Fachlevi berpesan kepada para pemuda-pemudi Kaltim.

Katanya, pemuda saat ini adalah masa depan bangsa Indonesia.

Reza meminta para pemuda Kaltim agar mengembangkan bakat dan minatnya, apalagi tenaga dan pikiran mereka dibutuhkan untuk perkembangan IKN.

Syubbanu al yaum rijal al ghad. Pemuda hari ini adalah pemuda masa depan. Saat ini Kaltim akan menjadi ibu kota negara, harus benar-benar dipahami bahwa itu memerlukan peranan generasi muda yang besar. Saatnya pemuda Kaltim hadir untuk itu,” katanya.

Legislator dari Partai Gerindra itu juga menegaskan bahwa peranan pemuda dalam mengisi kemerdekaan harus mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah.

“Pemuda hari ini harus mampu menjawab tantangan dunia yaitu mempersiapkan pemuda yang mempunyai skill atau keahlian,” katanya.

Reza juga menyeru kepada pada pemuda untuk meningkatkan gagasan ihwal tema kebangsaan dan semangat mengisi kemerdekaan. “Selain itu, meningkatan kemampuan dan kualitas pendidikan. Salah satu di antaranya peningkatan pembelajaran bahasa asing,” pungkas Reza. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *