Kasus Narkoba Masih Tinggi, Anggota DPRD Kaltim Baharuddin Demmu Dorong Sosialisasi Dimasifkan

TERASKATAKALTIM – Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Baharuddin Demmu menanggapi kasus narkoba yang angkanya masih tinggi.

Ketua Komisi I DPRD Kaltim itu mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat agar terlibat dan peduli.

Menurutnya kepedulian elemen masyarakat di Kabupaten/Kota se-Kaltim perlu ditingkatkan dalam ikut berupaya melakukan pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba.

Terkhusus kata dia, adalah pihak kepolisian dan pemerintah setempat, baik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Namun tak lupa, Baharuddin juga memberi apresiasi kepada warga dan pihak kepolisian terkait menurunnya kasus narkoba di Kaltim, walaupun angkanya masih jauh dari yang diharapkan.

“Kasus narkoba ini kan memang di Kaltim itu besar ya. Tapi ya kita bersyukur sebenarnya. Karena yang aku lihat terutama baik orang tua maupun misalnya di pihak kepolisian itu kan selalu juga melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait dampak dari kasus narkoba ini di Kaltim,” kata Baharuddin Demmu, Selasa (24/10).

“Dan kita sih bersyukur ya, misalnya di Samarinda, bagaimana pak Kapolres itu selalu juga saya lihat turun ke masyarakat bagaimana menjelaskan dampak-dampak dari narkoba, dan ya saya kira ini salah satu yang menyebabkan terjadinya pengurangan kasus-kasus itu,” tambah politisi Partai Amanat Nasional itu.

Baharuddin berharap Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota melahirkan program khusus yang secara masif dapat memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

“Kita juga berharap ke depannya, baik pemprov, pemkab dan pemkot punya program dalam rangka untuk melakukan sosialisasi bahaya dampak dari narkoba,” seru Baharuddin.

“Pemerintah ini kita harus mintai keseriusan. Jadi, maksud saya dibikinkan sejenis program khusus dalam rangka melakukan sosialisasi ke masyarakat, terutama wilayah-wilayah yang memang teridentifikasi bahwa itu wilayah yang tinggi kasus narkobanya,” tegas Ketua Komisi yang membidangi Hukum dan HAM itu.

Saat ditanyai terkait lembaga kemasyarakatan yang khusus mengatasi kasus narkoba apakah ditambah atau tidak, Ketua Fraksi PAN itu bilang apa pun lembaganya, pemerintah perlu memfasilitasi. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *