Ketua Komisi II Dorong Pemkot Optimalkan Potensi Wisata Lokal

TERASKATA.COM, BONTANG – Rustam, Ketua Komisi II DPRD Bontang, mendorong Pemerintah Kota Bontang untuk lebih memanfaatkan dan mengembangkan potensi yang ada di kota ini, baik dalam bidang pariwisata maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Menurut Rustam, Bontang memiliki sejumlah potensi yang dapat diperluas dan ditingkatkan. Salah satu contohnya adalah Kampung Malahing yang baru-baru ini meraih posisi ketiga dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, sebuah pencapaian yang telah mencapai tingkat nasional. Rustam juga menyoroti keberhasilan SDM warga Bontang yang telah meraih prestasi tingkat nasional.

Namun, Rustam menekankan bahwa ini hanya awal, dan Pemerintah Kota Bontang harus terus mempromosikan potensi-potensi ini agar orang-orang dari luar Bontang tertarik untuk mengunjungi dan berinvestasi di kota ini. Dia menambahkan bahwa masih ada banyak potensi lain yang belum dioptimalkan sepenuhnya, seperti potensi anak-anak Paskibra yang dapat dimanfaatkan dalam berbagai acara di kota ini.

Rustam memperingatkan Pemerintah Bontang untuk tidak berpuas diri dengan prestasi yang telah dicapai, tetapi harus terus mencari cara agar potensi-potensi ini dapat berkembang maksimal dan tidak stagnan di satu tempat. Dia berharap bahwa langkah-langkah konkret akan diambil untuk mengoptimalkan potensi lokal ini dan membawa Bontang menuju masa depan yang lebih cerah.

“Kita akan menghadapi yang namanya Bontang paska migas (minyak dan gas). Untuk itu, seluruh sektor dan potensi harus kita persiapkan mulai dari sekarang. Kita tidak boleh terlena terus dengan sumber energi yang ada saat ini karena sewaktu-waktu bisa habis,” ungkapnya, Senin (16/10/2023). (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *