Sinergi dengan Pj Gubernur Kaltim, Andi Faiz Harap Percepat Pembangunan di Bontang

TERASKATA.COM, BONTANG – Andi Faizal Sofyan Hasdam, Ketua DPRD Bontang, menyambut baik penunjukan Akmal Malik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), menggantikan Isran Noor yang sebelumnya telah purna menjabat sebagai orang nomor satu di Benua Etam. Dalam tanggapannya, Andi Faiz, sapaan akrabnya berharap, Akmal Malik dapat menjalankan program-program yang ada dengan efektif dan memperhatikan semua kabupaten/kota di wilayah Kaltim dengan adil.

“Keadilan terutama diperlukan dalam distribusi bantuan, termasuk bantuan keuangan dan lainnya, yang harus merata di seluruh wilayah Kaltim,” ujar Andi Faiz dengan tegas saat dikonfirmasi, Kamis (12/10/2023).

Ia menekankan pentingnya sinergi yang baik antara Pemerintah Provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota dalam mempercepat kemajuan pembangunan di daerah-daerah. Mengenai kompetensi Akmal, Andi Faisal meyakini bahwa Ia memiliki pengalaman yang luas di bidang pemerintahan, sehingga membuatnya dinilai menjadi pemimpin yang mumpuni.

“Kompetensinya sudah teruji dan tidak perlu diragukan. Pengalamannya yang panjang, termasuk jabatan sebagai Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, memberi keyakinan bahwa Akmal dapat membawa perubahan positif bagi Kaltim,” jelasnya.

Sebagai informasi, perjalanan karir Akmal Malik cukup Panjang. mulai dari tugas sebagai Kabag Tata Usaha dan Kepegawaian di Kanwil Kemendagri Provinsi Aceh hingga jabatannya sebagai Sekda Kabupaten Aceh Singkil dan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, menjadi landasan yang kuat untuk kepemimpinan barunya sebagai Pj Gubernur Kaltim. Penunjukan ini diyakini akan membawa Kaltim ke arah kemajuan yang lebih baik. (adv)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *