Ketua Dewan Dorong Pedagang Kembali ke Gedung Pasar Tamrin, Menyusul Bakal Tersedianya Fasilitas Lift

TERASKATA.COM, BONTANG – Andi Faisal Sofyan Hasdam, Ketua DPRD Bontang meminta pedagang yang berjualan di luar Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin), untuk kembali berdagang di dalam gedung pasar. Hal ini disampaikan menyusul penambahan fasilitas baru, berupa lift dan perbaikan eskalator di pasar induk terbesar di Bontang tersebut. Menurut Andi Faiz, panggilan akrabnya, kehadiran fasilitas itu diharapkan dapat memudahkan mobilitas pengunjung dan pedagang di dalam gedung pasar.

Dirinya berharap pembenahan fasilitas di pasar dapat meningkatkan aktivitas ekonomi di pasar tersebut. Pedagang diharapkan dapat kembali menggunakan kios-kios yang telah disediakan di dalam gedung pasar, sehingga tidak ada lagi pedagang yang berjualan di luar area pasar.

“Sehingga area luar pasar bisa disterilkan menjadi lebih rapi dan tertata,” harapnya, Kamis (12/10/2023).

Andi Faisal Sofyan Hasdam melanjutkan, pindahnya pedagang ke dalam gedung pasar juga akan meningkatkan kebersihan dan kerapihan area luar pasar. Dia optimistis bahwa dengan fasilitas baru ini, minat warga Bontang untuk berbelanja di Pasar Tamrin akan semakin meningkat.

“Dengan langkah ini, kami berharap pasar ini akan menjadi pusat aktivitas ekonomi yang ramai dan bersih. Ini bukan hanya menguntungkan pedagang dan pengunjung, tetapi juga menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi seluruh warga Bontang,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pembangunan dua unit lift dilakukan menggunakan APBD sebesar Rp 3,7 miliar. Nantinya lif ini tidak hanya diperuntukkan untuk barang, tetapi juga untuk masyarakat umum. DItargetkan, pekerjaan tersebut seluruhnya rampung di November mendatang. (adv)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *