Sempat Hilang Kontak, Kini Syahrul Yasin Limpo Tersangka Korupsi Kementan Sudah Tiba di Indonesia

TERASKATAKALTIM — Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, usai sebelumnya hilang kontak setelah mengikuti acara di Spanyol.

Mendengar hal ini, Bendahara umum Partai Nasdem Ahmad Shahroni membeberkan jadwal kepulangan SYL diundur, akibat tengah berobat untuk sakit prostat, dirinya juga mengatakan dia akan kembali pada tanggal 5 Oktober.

Namun ternyata kabar kedatangan Politisi Nasdem itu telah dikonfirmasi oleh Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM), Silmy Karim.

Silmy Karim mengatakan Syahrul Yasin Limpo telah berada di tanah air.

“(SYL) sudah berada di Indonesia,” ujar Silmy, disadur dari Detik, Rabu (4/10/2023).

Dirinya mengatakan Syahrul telah melintas di pemeriksaan imigrasi sekitar pukul 18.41 WIB. Namun dia belum merincikan pada pukul berapa Syahrul meninggalkan bandara.

“Tadi melintas di pemeriksaan imigrasi 18.41 WIB,” ungkapnya.

Sedangkan info yang beredar, pesawat Syahrul tiba di Indonesia pukul 18.02.

Hngga pukul 19.40 WIB belum terlihat tanda SYL keluar dari gate 1 keberangkatan internasional.

Diketahui sebelumnya, KPK telah memulai penyidikan dan menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Kementrian Pertanian (Kementan).

Meski KPK belum mengumumkan siapa saja tersangka dalam kasus itu, namun KPK telah melakukan penggeledahan di rumah dinas SYL dan menemukan puluhan miliar rupiah yang disita sebagai barang bukti.

Namun demikian, Menko Polhukam Mahfud MD mengaku telah mendapat informasi bahwa SYL sudah menjadi tersangka di KPK.

“Bahwa dia (SYL) sudah tersangka? Ya saya sudah dapat informasi, malah sejak kalau eksposenya itu kan sudah lama kalau tersangka. Tapi resminya sebagai tersangkanya itu, ya, sudah digelarkanlah,” ujar Mahfud kepada wartawan di kompleks Istana, Jakarta, Rabu (04/10/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *