Dewan Apresiasi Atlet Berprestasi Bontang di Porprov Kaltim

TERASKATA.COM, BONTANG – Rustam, Ketua Komisi II DPRD Bontang, menyampaikan apresiasi tinggi kepada para atlet yang berhasil meraih prestasi gemilang dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VII yang digelar di Kabupaten Berau pada bulan Desember lalu.

Rustam mengucapkan selamat kepada semua atlet yang telah membanggakan Bontang dengan meraih 48 medali emas, 58 medali perak, dan 101 medali perunggu. Prestasi ini membawa Bontang masuk dalam peringkat enam besar Porprov.

“Saya berharap penghargaan dan bonus yang mereka terima tidak hanya menjadi hadiah, tetapi juga menjadi pemicu semangat untuk terus berlatih lebih keras lagi. Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, dan dedikasi mereka dalam dunia olahraga,” ujar Rustam pada Selasa (3/10/2023).

Belum lama ini, Komisi II DPRD Bontang menggelar rapat kerja dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bontang dan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) terkait pemberian bonus kepada para atlet. Total bonus yang disiapkan mencapai Rp 11 miliar, dengan rincian Rp 5 miliar dari anggaran murni dan Rp 6 miliar dari anggaran perubahan. Namun, yang telah terpakai hingga saat ini mencapai Rp 10,567 miliar.

Rustam juga menjelaskan bahwa bonus tidak hanya diberikan kepada atlet Porprov, tetapi juga kepada atlet boling disabilitas seperti Muhammad Yafie Eza Mahendra yang berhasil berlaga dalam Special Olympics World Summer Games (SOWSG) di Berlin, Jerman pada bulan Juni lalu.

Pihak manajemen sedang memproses pencairan bonus untuk seluruh atlet, manajer, dan official. Mereka tengah menunggu surat keputusan (SK) dan kelengkapan lainnya, termasuk rekening yang diutamakan dari Bank Kaltimtara.

“Dalam waktu dekat ini, bonus akan segera kami bayarkan dan masuk ke rekening mereka. Ini adalah bentuk penghargaan atas upaya dan dedikasi mereka dalam mengharumkan nama Bontang di kancah olahraga regional,” tambah Rustam. (adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *