Andi Faiz Dorong Pengangkatan Atlet Berprestasi Jadi Pegawai Pemerintah

TERASKATA.COM, BONTANG – Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam, mengusulkan langkah inovatif untuk mempertahankan para atlet berprestasi di daerah Kota Taman. Usulan tersebut mencakup mengakomodir atlet-atlet berprestasi dengan memberikan mereka peluang untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Menurutnya, tindakan ini merupakan bentuk perlindungan dan penghargaan daerah kepada atlet berprestasi, mencegah mereka pindah ke daerah lain untuk mencari kesempatan yang lebih baik.

“Penting bagi kita untuk memperhatikan masa depan para atlet. Jika mereka merasa tidak dihargai, mereka mungkin akan mencari peluang di tempat lain. Oleh karena itu, kami mengajukan usulan ini sebagai tantangan bagi cabang olahraga (cabor), KONI, dan Pemkot Bontang untuk memastikan kesejahteraan atlet,” ujar Andi Faiz, sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi, Minggu (1/10/2023).

Menurutnya, memberikan bonus kepada atlet meskipun merupakan bentuk apresiasi, tidak cukup untuk menjamin masa depan mereka. Besaran bonus tersebut akan habis pada suatu saat, dan atlet akan tetap membutuhkan keberlanjutan dalam kehidupan mereka. Pengangkatan atlet berprestasi sebagai pegawai pemerintah dianggapnya sebagai solusi yang tepat, memberikan mereka kestabilan dan masa depan yang jelas.

“Di tingkat nasional, banyak atlet berprestasi yang diangkat menjadi pegawai pemerintah. Kami berharap kebijakan serupa dapat diadopsi oleh daerah, sehingga atlet-atlet kita memiliki kepastian dan motivasi untuk tetap berprestasi di Bontang,” tegasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *