Didatangi 5 Jendral Pensiunan TNI, Cak Imin: Masukan Mereka Jadi Modal di Pilpres Mendatang

TERASKATAKALTIM — Bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin menerima kunjungan lima jenderal Purnawirawan TNI di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra IV, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9).

“Alhamdulillaah hari ini saya kedatangan tamu orang-orang hebat. Beliau adalah mantan-mantan pati (perwira tinggi) di TNI, baik darat, udara, laut. Mantan Danjen Kopassus, mantan Danjen Marinir, mantan Kepala BIN,” ungkap Cak Imin, dilansir dari Detik.

Kelima jenderal yang mendatangi Ketua Umum PKB itu merupakan eks Gubernur DKI Jakarta Letjen (Purn) Sutiyoso, mantan Komandan Korps Marinir Letjen Marinir (Purn) Soeharto, Ketua FKP3 Marsdya (Purn) Saugi, Mantan Danjen Kopassus Mayjen (Purn) Sunarko serta Mantan Wakil Panglima TNI Jenderal (Purn) Fachrul Razi.

Kedatang lima jenderal purnawirawan ini, dibeberkan Cak Imin hanya dalam rangka menjalin silaturahmi, juga berbagi informasi.

“Pertemuan ini silaturahmi, tidak ada agenda khusus, intinya kita berbagi informasi. Berbagi informasi untuk menatap masa depan bagaimana agar bangsa kita terjadi kemajuan demi kemajuan dengan berbagai agenda masing-masing,” bebernya

Dirinya juga membagikan momen pertemuan itu dalam sebuah postingan sosial medianya. Wakil Ketua MPR itu menyampaikan para jenderal menitipkan pesan persatuan serta ideologi bangsa.

“Senang sekali mendapatkan masukan dan ide penting bagi pengabdian kita menjawab tantangan masa depan. Terimakasih Jendral..!,” tandas Cak Imin di akun X-nya, cakimiNow beberapa waktu lalu.

Dari pertemuannya, wakil ketua MPR itu memastikan setiap masukan dari para purnawirawan TNI tersebut menjadi modal untuk melenggang di Pilpres 2024 mendatang.

“Beliau-beliau intinya sangat memiliki komitmen nasional yang masih tinggi semangatnya, meskipun beliau-beliau sudah purnawirawan tetapi beliau-beliau menitipkan kepada saya untuk agenda misalnya persatuan, NKRI, ideologi bangsa. Sehingga masukan-masukan beliau menjadi modal kita untuk bekerja lebih lanjut di Pilpres mendatang,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *