Wakil Ketua DPRD Minta RS Tipe D Segera Difungsikan

TERASKATA.COM, BONTANG – Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris meminta agar Rumah Sakit Tipe D Taman Sehat segera difungsikan. Meskipun rumah sakit pemerintah ini sudah lama berdiri, hingga saat ini masih terbengkalai. AH, sapaan akrabnya, menekankan bahwa rumah sakit ini sudah menjadi aset daerah yang berharga dan seharusnya harus segera memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Tidak ada alasan untuk tidak memanfaatkannya. Masalah sarana dan prasarana bisa diatasi dengan peningkatan dan perbaikan yang sesuai,” ujarnya dengan mantap, Kamis (6/9/2023).

Politisi Partai Gerindra ini juga mengungkapkan keprihatinannya melihat beberapa bagian rumah sakit yang sudah mulai rusak akibat tidak digunakan. Plafon yang keropos dan berlubang kini mulai ditumbuhi semak belukar. Agus khawatir bahwa jika hal ini terus berlanjut, bangunan ini akan merosot menjadi reruntuhan, yang pada akhirnya hanya akan menyebabkan pemborosan biaya.

Namun, Agus berharap bahwa tidak ada ‘faktor lain’ yang menghambat penggunaan rumah sakit ini. Baginya, satu-satunya faktor yang relevan adalah manfaatnya bagi masyarakat. Meskipun ada permasalahan seputar lingkungan, seperti kedekatannya dengan pemukiman, menurutnya, semua ini bisa diatasi jika ada kemauan kuat dari pemerintah.

Pembangunan RS Tipe D Taman Sehat telah selesai sejak awal 2021 lalu dengan dana sekitar Rp 7,3 miliar yang dikeluarkan oleh Pemkot Bontang. Namun, hingga kini, rumah sakit ini belum difungsikan karena dugaan pelanggaran regulasi, termasuk lokasinya yang berdekatan dengan sekolah. Walau demikian, hasil audit BPKP menekankan bahwa bangunan tersebut harus segera difungsikan pada tahun 2023 ini. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *