Hadiri Pelantikan HIPMI Bontang, Ini Harapan Agus Haris

TERASKATA.COM, BONTANG – Wakil Ketua DPRD Kota Bontang, Agus Haris menghadiri acara pelatikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bontang periode 2023-2026, di Pendopo Rujab Wali Kota, Selasa (05/09/2023) malam.

Ditemui usai acara, Agus Haris menyampaikan, HIMPI Bontang harus mampu menciptakan program-program yang inovatif agar bisa menaungi dunia usaha. Apalagi dengan hadirnya IKN di Kalimantan Timur.

Dia bilang, kehadiran IKN menjadi pembeda. Peluang para pengusaha bisa lebih terbuka untuk masuk ke berbagai sektor. Terlebih, para pengurus saat ini dinilai mampu untuk berkolaborasi dengan pemerintah, baik daerah mapun pusat.

“Saya yakin peluang para pengusaha akan lebih terbuka, namum yang paling penting HIPMI dan pemerintah harus bisa bersinergi memberikan pelayanan kepada masyarakat, ” ujarnya.

AH sapaannya, menyebut, saat ini jumlah pengusaha di Kota Bontang baru mencapai 2,8 persen dari jumlah penduduk. Jumlah ini masih dibawah target nasional yang mencapai 13 persen.

Meski begitu, AH yakin HIPMI Bontang mampu mencetak pengusaha baru di Kota Taman (julukan Bontang). Dia berharap melalui kepengurusan yang baru ini, HIMPI Bontang harap bisa lebih maju dan berkembang, dengan program kerja yang ada.

“Saya dengar mereka (HIPMI) mempunyai program yang mengedukasi para pelajar atau remaja yang memiliki cukup permodalan namun belum kepikiran untuk berusaha, nah ini peluang untuk mencetak pengusaha baru,” ucapnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *