Prestasi Malahing di Kancah Nasional Diapresiasi Ketua DPRD Bontang

TERASKATA.COM, BONTANG – Kampung di atas air Bontang yakni Malahing, meraih Juara 3 kategori Kampung Wisata Maju pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Penghargaan diserahkan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo di Jakarta, Minggu (27/8/2023) lalu.

Penghargaan itu turut mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam beberapa waktu lalu. Menurutnya, pemerintah harus terus memberikan perhatian kepada Kampung Malahing, jangan sampai berhenti paska menorehkan prestasi juara 3 nasional. Justru dengan prestasi itu harus semakin memicu untuk meningkatkan sarana dan prasarana (sapras) yang ada di sana.

“Saya kira sangat gampang untuk mengejar target sebagai salah satu nominasi desa wisata terbaik. Namun PR nya kita sekarang justru bagaimana merawat Malahing ke depan. Jangan sampai setelah dapat penghargaan ini putus sudah perhatian kita kepada Malahing,” ungkapnya kepada awak media, Jumat (01/09/2023).

Kendati demikian, Politisi Partai Golkar itu menyebutkan jika yang ditakutkan adalah perhatian terhadap sarpras memudar pengunjung jera untuk berkunjung.

“Takutnya setelah juara kalau saprasnya gak diperhatikan, pengunjung sudah jera datang lagi. Padahal mindset awalnya orang-orang tau kalau Malahing itu indah, juara nasional. Malah kapok datang lagi karena semua keindahan itu semakin memudar,” bebernya.

“Saya harap dengan prestasi ini bisa lebih memacu pemkot dan stakeholder yang ada, untuk meningkatkan seluruh sapras masyarakat yang lebih baik lagi di sana,” pungkasnya. (adv)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *