Waralaba Ternama Ramai Berinvestasi di Bontang, Dewan Apresiasi

TERASKATA.COM, BONTANG – Masuknya sejumlah waralaba ternama di Bontang, mendapat apresisasi dari kalangan legislator. Salah satunya Nursalam, anggota Komisi II DPRD Bontang. Brand ternama itu seperti Mc Donald’s, Pizza Hut, Kentucky Fried Chicken (KFC), Richeeze, Mixue, JCO, dan lainnya.

Menurut Politisi Golkar itu, kehadiran brand ternama tersebut, bisa menjadi salah satu solusi mengatasi tingginya angka pengangguran di Bontang. Sebab dapat menambah lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat. Selain itu, poin tambahan lainnya, yakni dapat meningkatkan geliat pertumbuhan ekonomi, sehingga mampu menambah pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Apalagi brand-brand itu selalu ramai dikunjungi masyarakat. Pasti akan meningkatkan geliat ekonomi dan mengurangi pengangguran,” terangnya, Minggu (20/08/2023).

Ke depan Nursalam berharap, brand brand ternama semakin banyak yang mau masuk ke Bontang untuk berinvestasi. Meskipun begitu, pihaknya mengingatkan agar investor yang masuk tidak semena-mena. Melainkan tetap mengikuti aturan yang telah disahkan di Bontang. Antara lain mengutamakan pekerja lokal dalam hal perekrutan tenaga kerja.

Diketahui, McDonald’s merupakan salah satu franchise terbesar di dunia , yang akan membangun gerainya di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bontang Utara. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sudah memastikan seluruh perijinan yang dibutuhkan McDonald’s telah dipenuhi. Saat ini pembangunan masih terus berjalan dan ditarget rampung tahun ini juga. (adv)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *