Ketua DPRD Sampaikan Pesan Persatuan dan Kemajuan di Peringatan HUT RI ke-78

TERASKATA.COM, BONTANG – Upacara Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) di Stadion Bessai Berinta menjadi momen bersejarah ketika Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam, ditunjuk untuk membacakan teks proklamasi. Dalam sudut pandang yang berbeda, peristiwa ini mencerminkan komitmen politisi Golkar ini terhadap persatuan dan kemajuan bangsa.

Dengan suara lantang, Andi Faizal membacakan teks proklamasi yang ditulis oleh Presiden dan Wakil Presiden pertama RI, Soekarno-Hatta. Suara sirine yang menggema di stadion memperkuat nuansa historis dalam momen ini. “Proklamasi, Kami Bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lainnya. Diselenggarakan dengan secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, Jakarta 17 Agustus 1945,” ucap Andi Faizal membacakan.

Namun, pesan yang disampaikan Andi Faizal tidak terbatas pada momen sejarah itu. Dia mengajak masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terutama saat ini, di mana tahun politik telah tiba. “Janganlah kita menjadikan perbedaan sebagai persoalan atau perpecahan,” tegasnya, (17/8/2023).

Lebih lanjut, Andi Faizal berharap agar pembangunan Bontang bisa terus berkembang, dengan dampak positif pada kesejahteraan masyarakat. Terima kasih dan apresiasi disampaikan kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang telah menjalankan tugas mereka dengan sangat baik.

Andi Faizal juga merasa bangga karena diberi kesempatan untuk membacakan teks proklamasi yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Dia mengajak semua untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan memahami bahwa kemerdekaan bukanlah momen untuk berhenti berjuang, tetapi untuk terus membangun semangat persatuan melalui usaha dan karya. “Semangat harus tetap dijunjung tinggi. Mari Terus Melaju untuk Indonesia Maju sesuai tema HUT RI tahun ini,” pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *