Peristiwa Serangan Buaya di Guntung, Wakil Ketua Dewan Imbau Warga Pesisir Lebih Waspada

TERASKATA.COM, BONTANG – Wakil Ketua DPRD Bontang, Junaidi mengimbau warga yang berada di wilayah pesisir, untuk lebih waspada saat beraktifitas.

Imbauan itu menyusul peristiwa serangan buaya yang terjadi di Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara, bleum lama ini.

Junaidi bilang, khususnya kepada masyarakat di Pesisir Bontang Utara, seperti Guntung, Selambai, dan Bontang Kuala. Kata dia, disadari atau tidak, pemukiman warga tesebut dekat dengan habitat buaya muara.

“Kalau kami di Bontang Kuala sudah tidak berani bermain di pinggiran sungai, karena takut serangan buaya,” ucap Junaidi, Rabu (09/08/2023).

Pasca peristiwa itu, warga diharap mengikuti arahan serta rambu-rambu yang telah dipasang oleh pemerintah untuk keselamatan bersama.

“Di daerah lain banyak yang meninggal dunia akibat serangan buaya, untuk itu ikuti saja arahan dari pemerintah. Kelurahan biasanya telah memasang papan peringatan di titik yang dianggap rawan serangan buaya,” jelasnya.

Politisi PKB ini juga meminta masyarakat untuk tidak menganggap imbauan yang dibuat pemerintah menghambat pekerjaan. Kata dia, imbauan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat untuk menghindari terjadinya serangan predator buas tersebut.

“Saya rasa tidak ada niat dari pemerintah untuk mencelakai masyarakatnya. Saya yakin imbauan tersebut untuk kebaikan bersama,”ujarnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *