Raih Predikat KLA, Raking Ingatkan Penurunan Stunting ke Pemkot Bontang

TERASKATA.COM, BONTANG – Kota Bontang meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, sebuah pencapaian yang patut diapresiasi. Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga, kepada Wakil Wali Kota Bontang, Najirah, di Semarang, Jawa Tengah.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Bontang, Raking, memberikan penghargaan atas pencapaian yang luar biasa ini. Ia mengingatkan bahwa ini bukanlah pencapaian pertama bagi Pemkot Bontang dalam kategori yang sama, tetapi seharusnya menjadi motivasi untuk terus meningkatkannya, setidaknya mempertahankannya di level yang tinggi.

Raking juga menyoroti masalah Stunting yang masih menjadi tantangan serius di Bontang. Kasus Stunting yang tinggi memerlukan perhatian khusus. “Kami berharap bahwa Pemkot Bontang akan bekerja keras untuk menurunkan angka tersebut,” harapnya, (1/8/2023).

Upaya pemenuhan gizi, khususnya bagi masyarakat yang terindikasi memiliki keturunan stunting, menjadi salah satu solusi yang ditekankan. Raking juga akan mendorong para pengurus Dasa Wisma untuk menyelenggarakan lomba masak dengan menu makanan bergizi sebagai bagian dari usaha untuk memberikan contoh kepada para ibu lainnya dalam menyajikan makanan yang sehat kepada anak-anak dan keluarga mereka.

Rencananya, kegiatan lomba masak ini akan didukung dalam anggaran perubahan, sehingga berbagai upaya mendukung kesehatan anak-anak dan keluarga di Kota Bontang bisa terwujud dengan lebih baik. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *