Rusli Apresiasi Event Kejurprov Balap Motor Wali Kota Cup Digelar Kembali

TERASKATA.COM, BONTANG – Event Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Balap Motor Wali Kota Cup II kembali digelar di Sirkuit Non Permanen Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang. Sabtu (27/05/2023).

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Rusli. Ia mengatakan, event ini merupakan kali kedua dilaksanakan setelah vakum beberapa tahun terakhir akibat pandemi Covid-19 yang merebak di seluruh dunia.

“Alhamdulillah event ini bisa kembali dilaksanakan dua tahun berturut-turut. Ibarat kata anak yang habis hilang kembali ditemukan,” ujarnya saat membawakan sambutan, Sabtu (27/5/2023).

Tak lupa Rusli turut mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang dan juga Pengurus Cabang Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Bontang yang telah memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan ini. Sehingga muda-mudi yang memiliki bakat balapan motor, tidak lagi melakukan balapan liar yang membahayakan.

“Dengan adanya fasilitas ini untuk para anak-anak muda, diharapkan bisa menyalurkan bakatnya di event-event yang lebih besar,” timpalnya.

Selain itu, Politisi Partai Hanura ini juga berharap agar Pemkot Bontang bisa terus memfasilitasi dan melakukan pembinaan bagi para pemuda yang memiliki minat dan bakat di bidang seni otomotif agar bisa semakin dikembangkan.

“Race motor bukan semata-mata tentang balapan motor saja. Tetapi itu masuk dalam kategori olahraga yang bisa diperlombakan. Kegiatan yang dilombakan ini masuk kategori olahraga, dan patut dikembangkan,” tandasnya.

Pemkot Bontang melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata (Dispopar) juga diharapkan berperan aktif dalam memberikan support atau menjalin kerja sama di setiap penyelenggaraan acara balapan motor.

“Jadi sifatnya resmi, bisa meminimalisir balapan liar, apalagi ini merupakan salah satu olahraga dan yang terpenting diharapkan bisa jadi event tahunan menjadi kegiatan pariwisata yang mendatangkan pengunjung ke Bontang. Itu yang menjadi harapan saya,” tandasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *