Raking Minta Pemkot Perhatikan Pendidikan di Wilayah Pesisir

TERASKATA.COM, BONTANG – Pendidikan di wilayah pesisir Kota Bontang, Kalimantan Timur, menjadi perhatian khusus DPRD setempat.

Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Selasa 02 Mei 2023, Anggota DPRD Kota Bontang, Raking memberikan catatan khusus kepada Pemkot.

Dia minta pemerintah melalui Disdikbud, agar peningkatan sarana dan prasarana (Sarpras) pendidikan di wilayah pesisir menjadi prioritas.

“Di Kampung Malahing, Tihi-Tihi dan Gusung itu harus lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah,” ujar Raking ditemui di kantornya, Selasa (02/05/2023).

Sementara itu, Kepala Disdikbud Bontang, Bambang Cipto Mulyono menuturkan, pihaknya saat ini tengah memaksimalkan peningkatan kualitas pendidikan di pesisir, baik sarana maupun prasarananya.

“Seperti di pesisir Malahing dan Selangan kami sudah renovasi sekolahnya. Baru-baru selesai Februari kemarin,” tuturnya.

Selanjutnya, untuk sekolah di Gusung rencananya tahun ini akan dibangun ruang guru. Dan di tahun 2024 akan dilanjutkan pembangunan perpustakaan dan Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

“Insyaallah tahun 2024 mulai pembangunan perpustakaan dan UKS. Kalau sekarang masih mau tahap lelang, masih disiapkan dokumennya. Intinya kami sangat memperhatikan sekolah di pesisir,” terangnya. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *