Ketua DPRD Bontang Imbau Warga yang Mudik Utamakan Keselamatan

TERASKATA.COM, BONTANG – Momentum mudik lebaran Idul Fitri selalu dinantikan masyarakat di Indonesia. Tak terkecuali di Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan, animo masyarakat untuk mudik tahun ini cenderung tinggi. Itu setelah tiga tahun pembatasan mudik akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, beberapa perusahaan di Bontang turut memfasilitasi mudik gratis untuk masyarakat tahun ini. Waktu libur yang cukup panjang, mulai 19 April – 26 April 2023 juga bisa menjadi salah satu hal.

“Tahun ini sepertinya amino masyarakat cukup tinggi, karena sebelumnya kan kita dibatasi karena pandemi,” ucapnya, Minggu (16/04/2023).

Oleh sebab itu, Andi Faiz mengimbau  masyarakat yang akan mudik agar tetap mengutamakan keselamatan. Baik yang melalui jalur darat, udara, dan laut.

“Hati-hati di jalan. Semoga selamat sampai tujuan dan kembali lagi ke Bontang dengan selamat”, tuturnya.

Kata dia, usai pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kemungkinan mobilisasi arus lalu lintas kembali normal dan padat.

“Karena PPKM sudah dicabut. Pasti kendaraan padat menimbulkan kemacetan di beberapa lokasi perjalanan. Dan itu rentan kecelakaan,” katanya.

Tak kalah penting, ungkap Andi Faiz, bagi warga yang akan mudik, agar memperhatikan kondisi rumah sebelum ditinggal.

“Pastikan kondisi rumah dalam keadaan aman. Pastikan aliran listrik dan airnya. Jangan lupa kompor dan regulator tabung gas dicopot. Serta hal lainnya yang kira-kira bisa membahayakan,” ungkapnya.

Diakhir, Politisi Partai Golkar ini juga mengingatkan agar masyarakat memastikan semua keperluan yang akan dibawa sebelum bepergian.

“Betul betul di check dan dipastikan semua lengkap, terutama barang-barang bawaan,” tutupnya. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *