Dukung Peningkatan UMKM, LPM Guntung Adakan Bazar Ramadan

TERASKATA.COM, BONTANG – Dalam rangka mendukung peningkatan para pelaku UMKM selama Ramadan, Lembaga Pemberdayan Masyarakat (LPM) Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara, menggelar Bazar Ramadan.

Bertempat di Pujasera Kelurahan Guntung,  bazar tersebut digelar selama 1 bulan. Dari amatan media ini di lokasi, pasa peserta bazar yang berasal dari UMKM Guntung ini tampak menjajakan aneka menu buka puasa lengkap dengan lauk pauk.

Tak ayal, setiap sore menjelang berbuka, lokasi bazar yang berada tepat di pintu masuk Kelurahan Guntung itu, dipadati warga yang berbelanja kebutuhan berbuka puasa.

“Kegiatan Bazar Ramadhan ini digelar untuk meningkatkan kegiatan UMKM di Kelurahan Guntung, sekaligus mengurangi kemacetan di Jalan masuk Guntung,” ucap Ketua LPM Kelurahan Guntung, Haryanto, Senin (17/04/2023).

Pria yang akrab disapa Ustadz ini menambahkan, guna meningkatkan jumlah pengunjung, pihaknya juga membagikan kupon dorpize kepada para pembeli yang berbelanja minimal Rp 20 ribu. Undian tersebut diundi berkala hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Sebelumnya ada 20 lembar voucher dan sudah di undi. Dan yang terbaru berupa hadiah cantik 5 untuk pembeli dan 2 untuk pedagang,” jelasnya.

Jelang berakhir Bazar Ramadhan, Haryanto menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim serta para sponsor yang telah membantu mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada donatur, Kelurahan Guntung, serta semua pihak yang telah membantu kegiatan Bazar Ramadhan ini sehingga berjalan dengan baik dan lancar. Semoga di tahun depan, kegiatan seperti ini bisa kembali digelar,” pungkasnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *