78 Peserta Ikuti Speed Run On The Road Gagasan Ketua DPRD Bontang

TERASKATA.COM, BONTANG – Sebanyak 78 peserta mengikuti Speed Run On the Road (SROR) yang digagas Ketua DPRD Bontang.

Kegiatan tersebut digelar di depan Rujab Ketua DPRD Bontang, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Minggu (16/04/2023) usai salat tarawih.

Lomba balap lari yang diikuti 64 peserta putra dan 14 putri ini, dipadati ratusan penonton yang didominasi dari kalangan muda.

Peserta yang mengikuti lomba ini harus melewati lintasan trek lari sepanjang kurang lebih 100 meter. Tanpa menggunakan sepatu alias nyeker.

Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan juga menyalurkan hobi pemuda-pemudi Bontang yang suka olahraga lari. Kata dia, ini merupakan kali kedua dilaksanakan di bulan ramadan.

“Alhamdulillah ini kali kedua dilaksanakan dan jumlah pesertanya cukup banyak. Kita sengaja memanfaatkan momentum di bulan Ramadan ini sebagai kegiatan unik dan positif bagi kalangan muda di Bontang,” ujar Andi Faiz.

Meski dipadati ratusan penonton, kegiatan ini tetap berjalan aman dan lancar. Itu karena melibatkan Personil Satlantas Polres Bontang, Dinas Perhubungan, FKPM, tim media hingga ambulance.

“Jadi semua kita siapkan. Sudah koordinasi dan mendapatkan izin. Untuk jumlah pesertanya juga sebenarnya lebih banyak tapi kita batasi, karena kita mengukur waktu pelaksanaan hanya malam ini, apalagi ini malam 10 terakhir Ramadan. Jadi volumenya kita kecilkan biar nggak mengganggu masyarakat yang berzikir dan tahajjud,” katanya.

Kegiatan tersebut berakhir sekitar pukul 1.30 dini hari. Dengan pemenang yang meliputi, kategori Putra diraih M.Nur sebagai Juara I, Adrian Juara II, Afdal Juara III, dan Marcel Juara IV. Sementara kategori Putri diraih oleh Erika sebagai Juara I, Ale Juara II, Yuli Juara III serta Mei Juara IV.

“Para pemenang langsung kita beri hadiah usai acara lomba,” tutupnya. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *