Ismail Minta Pansus IP DPRD Kaltim Terbuka Soal Data Pertambangan CSR dan Reklamasi

TERASKATA.COM, KALTIM – Ismail, Anggota DPRD Kaltim, mengingatkan rekan sejawatnya di Pansus Investigasi Pertambangan, terbuka soal data pertambangan di Kaltim.

Salah satunya, terkait pengelolaan CSR yang sedang berlangsung dan reklamasi pasca tambang.

Politisi Partai Nasdem itu, mengingatkan pansus agar terbuka dengan data yang dihasilkan selama penelusuran atau penyelidikan dilapangan.

“Tolong ditunjuk perusahaan mana yang sudah melaksanakan atau belum. Kira-kira sudah melaksanakan berapa persen dan publik harus tahu,” kata Ismail, Selasa (7/2/2023).

“Nanti saya minta anggota pansus agar terbuka menyampaikan investigasinya, perusahaan mana yang reklamasi pasca tambangnya sudah sekian persen. Mana perusahaan yang CSRnya berjalan dengan baik, dan mana yang tidak baik,” lanjutnya.

Selain itu, Ismail juga meminta agar Pansus Pembahas Investigasi Pertambangan DPRD Kaltim ini dapat menghadirkan secara langsung perusahaan-perusahaan tambang yang ada di Bumi Mulawarman dalam rapat.

“Kita ini mau serius, jadi ketika ada hal penting seperti paripurna. Maka pansus yang sudah berjalan dapat menghadirkan para pelaku pertambangan di sini agar mereka mendengarkan dengan baik laporan itu,” tegasnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *