Penuhi Kebutuhan Air Bersih Bagi Masyarakat Lewat Program TNI AD Manunggal Air

TERASKATAKALTIM.COM – TNI AD berencana membangun infrastruktur bidang air minum dan penyediaan air bersih di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Melalui program TNI AD Manunggal Air untuk memperluas akses air bersih bagi masyarakat di sejumlah wilayah di Kota Taman (sebutan bontang).

Tim survei dari Makostrad didampingi Dandim 0908 Bontang, Letkol Arh Choirul Huda beserta perwakilan dari Dinas PUPR Kota Bontang dan PDAM Tirta Taman.

Tim survei tersebut melakukan kunjungan ke Pulau Gusung, Malahing, Tihi-Tihi dan Selangan.

“Survei sudah dilakukan, hari ini dan kemarin,” kata Dandim 0908 Bontang, Letkol Arh Choirul Huda, Jumat (13/05/2022).

Dandim menuturkan, melalui program ini, TNI AD hadir mengalirkan kebutuhan air bersih sebagai solusi kesulitan akses air bersih oleh masyarakat di seluruh pelosok negeri

“Program TNI AD Manunggal Air untuk memperluas akses air bersih bagi masyarakat Kota Bontang,” ujarnya.

Lanjut Dandim, program TNI AD Manunggal Air ini dilakukan serentak dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Termasuk di Bontang.

Program pemenuhan air bersih akan menggunakan sistem sumur bor, pompa hidram serta penyaluran secara gravitasi/nonlistrik efektif dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat, Secara ekonomis.

“Ini tidak membebani masyarakat dalam operasionalnya,” ucap Dandim.

Dandim menyampaikan, program tersebut akan terus dilaksanakan secara menyeluruh di berbagai daerah yang kesulitan akses air bersih.

Untuk itu, dia berharap pemerintah daerah turut serta mendukung program pemenuhan air bersih untuk masyarakat sehingga kesulitan air bersih dapat teratasi dengan cepat. (FN/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *