Babinsa Berbas Tengah Monitoring Penyaluran Minyak Goreng Murah di Wilayahnya

TERASKATAKALTIM.COM, Bontang – Babinsa Berbas Tengah, Serka Agung Nugraha monitoring penyaluran minyak goreng murah kepada warga binaanya, Senin (14/03/2022).

Hadir juga pada kegiatan itu pihak Kelurahan Berbas Tengah, Bhabinkamtibmas dan perwakilan PT Energi Unggul Persada (EUP).

Sebanyak 19 ribu liter minyak goreng murah yang akan didistribusikan di Kelurahan Berbas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan. Itu berasal dari PT EUP.

Minyak goreng murah itu disalurkan ke warga melalui kelurahan. Dimana nantinya, pihak kelurahan menyalurkan ke masing-masing RT terlebih dahulu. Hal itu guna menghindari kerumunan warga.

Serka Agung mengatakan, pendampingan dan pengamanan Babinsa dalam penyaluran minyak goreng murah ini, bertujuan agar pelaksanaan pendistribusian dapat berjalan dengan tertib. Apalagi, saat ini minyak goreng terbilang langka.

“Kita pastikan pendistribusian agar berjalan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Lurah Berebas Tengah, Chandra mengatakan, jumlah tersebut disalurkan bagi 3.500 Kartu Keluarga (KK) yang tersebar di 62 Rukun Tangga (RT) di wilayah pemerintahannya. Per KK mendapat jatah lima liter minyak.

Lanjutnya, ribuan KK yang dapat minyak dengan harga Rp11.500 sudah mengikuti vaksin. Meski begitu, demi menghindari kerumunan, tiga armada disiapkan untuk mengangkut minyak tersebut ke RT masing-masing.

“Jadi warga tidak usah mengantre lagi. Cukup jerikennya saja, nanti RT-nya yang bagi,” ujarnya.

Ia mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke RT. Namun, masih ada 300 KK di wilayah Berebas Tengah yang tidak mengumpulkan data.

“Kemungkinan berada di luar kota atau tidak berada di tempat. Kita ngumpulin jeriken dari Jumat, Sabtu, dan Minggu tapi tidak ada tambahan,” katanya.

Disisi lain, Chandra juga menyampaikan terimakasih kepada PT EUP atas kerjasamanya dengan pemerintah. Sehingga masyarakat bisa mendapat minyak dengan harga yang murah.

“Semoga ke depan harga minyak goreng sudah stabil dan tidak susah lagi ditemui di pasaran,” harapnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *