Idealnya Tokoh Kaltim Ditunjuk Jabat Kepala Badan Otorita IKN

Muhammad Nurdin menurutnya sudah malang melintang di dunia birokrasi, khususnya yang mengurusi persoalan pengembangan suatu wilayah.

”Orang Kalimantan ada juga yang layak. Bahkan menurut kami, tokoh sekelas Pak Muhammad Nurdin, paling ideal untuk amanah itu,” kata Basir.

Senada dengan itu, Ketua Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) kota Bontang, Muhammad Arisaldi Ahdar mengatakan, posisi Kepala Otorita IKN Baru tidak boleh dijabat oleh sembarang orang. Ada banyak variabel yang harus dimiliki.

Selain memiliki pengalaman, pejabat Kepala Otorita IKN Baru juga harus memiliki pemahaman tentang wilayah, karakter dan budaya yang ada di Kaltim.

”Presiden semestinya tidak asal menunjuk orang. Nama-nama yang sudah disebut Pak Presiden mungkin punya pengalaman, tetapi belum tentu memahami karakter, wilayah, dan budaya yang ada di IKN baru,” jelas Pengurus Badko HMI Kaltimtara ini.

Sekedar diketahui, Muhammad Nurdin yang akhir-akhir ini marak diperbincangkan di Kalimantan Timur, adalah pria kelahiran, Samarinda, 10 Mei 1964. Ia tercatat pernah menduduki jabatan Sekretaris Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal RI tercatat pada tahun 2011 sampai dengan 2014.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *