Tabrakan Beruntun di Muara Rapak, 5 Korban Meninggal Dunia

TERASKATAKALTIM.COM, Balikpapan – Insiden kecelakaan maut yang terjadi di turunan wilayah Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) mengakibatkan 5 pengendara tewas dan 4 orang mengalami luka berat.

“Iya tadi pagi (kejadiannya) jam 5 lebih,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo kepada media, Jumat (21/1/2022).

Dalam kecelakaan itu, Truk tronton warna merah bermuatan peti kemas yang mengalami rem blong dan menyeruduk sejumlah pengendara di area turunan simpang traffic light.

“Dari arah belakang meluncur truk tronton. Truk tronton itu mengalami rem blong, sehingga menabrak menyeruduk kendaraan di depannya yang berhenti di lampu merah,” lanjut Yusuf.

Hingga saat ini, polisi masih mendata jumlah kendaraan yang ditabrak dan kemungkinan korban tambahan.

“Meninggal 5 orang, luka berat 4 orang, luka ringan masih di data anggota karena ada 3 rumah sakit rujukan yang kita data,” ucapnya.

Sementara, sopir kontainer maut bernomor polisi KT 8543 AJ berinisial MA kini sudah ditahan polisi.

Diketahui, pria 48 tahun ini berangkat dari parkiran di Jalan Pulau Balang Kilometer 13, pada pukul 05.00 WITA.

Kontainer 20 feet yang dia kendarai berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 ton yang hendak di antar ke daerah Kampung Baru, Balikpapan Barat.

Saat melintas di depan Rajawali Foto KM 0,5, sopir mengaku sudah mulai mengurangi persneling dari 4 ke 3.

Namun saat berada di depan Bank Mandiri, Muara Rapak rem tidak berfungsi.

“Rem sudah tidak berfungsi, truk meluncur tak terkendali dan menabrak yang ada di depannya,” ungkap Dirlantas Polda Kaltim Kombes Sonny Irawan lewat keterangan tertulisnya. (Yayuk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *