Mortar Nasional : Solusi Bangun Rumah Jadi Lebih Cepat

Semen Mortar Nasional merupakan semen instan serbaguna yang punya empat fungsi sekaligus. Yaitu sebagai perekat bata ringan, render plaster, acian tekstur, dan perekat keramik.

Salah satu produk dari produsen semen ini PT Mortar Nasional menawarkan kemudahan bagi konsumen dalam membangun rumah.

Lebih Cepat dan Hemat

Semen Mortar Nasional ini memiliki keunggulan lebih praktis karena hanya butuh air untuk menggunakannya sehingga mempercepat waktu pengerjaan.

Semen instan serbaguna Mortar Nasional juga berdaya rekat tinggi, mencegah retak rambut pada dinding akibat penyusutan, serta lebih hemat dalam penggunaan bahan.

Lebih Kuat

Selain praktis, semen instan serbaguna ini juga memiliki ketahanan lebih kuat dibandingkan produk lainnya. Menurut Gembong, Indaco sudah melakukan uji coba dengan membandingkan produk lainnya.

Daya Sebar

Semen instan serbaguna Mortar Nasional tersedia dalam kemasan berukuran 25 kilogram yang bisa difungsikan untuk lahan luas.

Untuk perekat bata ringan, setiap 25 kilogram Mortar Nasional berdaya sebar seluas 10 meter persegi dengan ketebalan 7,5 cm. Sedangkan untuk perekat keramik, dapat mencakup 5 meter persegi dengan ketebalan 3 milimeter.

Semen mortar sangat direkomendasikan untuk kebutuhan pembangunan rumah hunian tempat tinggal, karana memiliki banyak keunggulan. Jenis – jenis semen mortar yang umum beradar dipasar material bahan bangunan cukup bervariatif, seperti semen mortar untuk perekat pasangan bata ringan / hebel, mortar untuk plesteran dinding, mortar untuk acian plesteran, mortar untuk pasangan keramik, dan lain-lain.

  • Thinbed mortar : merupakan mortar perekat bata ringan / hebel. Tukang atau mandor bangunan sering menyebutnya dengan lem hebel atau lem perekat hebel karena saking tipis dan hematnya pemakaiannya. Daya sebar mortar instan ini lebih kurang sekitar 10 – 14 meter persegi dinding untuk kemasan @40kg
  • Plester siap pakai : adalah semen mortar plesteran dinding, bisa diaplikasikan untuk dinding bata ringan, bata merah, atau batako. Enaknya pake mortar ini karena tidak perlu repot tambah pasir lagi, praktis. Mortar plester yang bagus adalah yang memiliki komposisi dan konsistensi campuran yang homogen. Daya sebar sekitar 2.5 – 3 meter persegi untuk kemasan sak 50kg.
  • Mortar acian instan : merupakan mortar yang diformulasi khusus untuk menghaluskan permukaan dinding. Berbeda dengan semen biasa, mortar acian ini bersifat anti retak rambut dan warnanya cerah. Keuntungan jika sudah menggunakan acian adalah tak perlu lagi diplamir sehingga lebih hemat biaya.
  • Mortar perekat keramik : Pernah melihat lantai keramik terangkat atau terlepas dengan sendirinya..? itu namannya fenomena popping karena pengaruh cuaca dan deformasi material. Aplikasinya bisa sebagai perekat keramik dinding dan perekat keramik lantai. Mortar khusus pemasangan keramik ini diformulasi agar keramik merekat kuat dan tak mudah terlepas dari dasar (popping).

Dari beberapa jenis yanng disebutkan diatas, komposisi dan formulasi mix design nya berbeda-beda. Misalnya semen mortar untuk plester spesifikasinya berbeda dengan semen mortar untuk pasangan hebel, hal ini karena setiap jenis pekerjaan-pekerjaan tersebut juga memiliki karakter secara teknis yg berbeda-beda. Tukang atau aplikator pemula sering salah faham tentang hal ini, aplikasi tidak sesuai dengan spek pekerjaan. Oleh karena itu keunggulan semen mortar itu utamanya karna formulasi nya yang sudah di-customize sehinggal lebih tepat guna tepat mutu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *