Raking Serahkan Seragam ke Tim Satgas Covid-19 Tanjung Laut Indah

TERASKATAKALTIM.COM – Anggota DPRD Bontang, Raking menyerahkan baju seragam kepada tim Satgas Covid-19 diseluruh RT yang ada di Kelurahan Tanjung Laut Indah.

Secara simbolis penyerahan dilaksanakan di Halaman Kantor Lurah Tanjung Laut Indah, Kecamatan Bontang Selatan, Senin (27/12/2021).

Raking mengungkapkan, seragam yang diberikan merupakan bentuk kepedulian kepada tim satgas Covid-19 dalam bertugas. Selain itu, juga sesuai anjuran dari tim satgas Covid-19 pusat hingga daerah.

Seragam ini, kata Raking, untuk memudahkan mengidentifikasi para petugas Covid-19 yang ada di kelurahan.

“Maka saya memberikan contoh di kelurahan Tanjung Laut Indah. Jadi begitu ada virus corona yang terdeteksi disuatu tempat, maka mudah mengetahui bahwa ini tim satgas covid,” katanya.

“Selama ini kita sulit mendeteksi yang mana petugas yang mana bukan. Nanti ambulance datang baru paham, oh ini petugas. Ini ada begini,” sambungnya.

Raking menyebut, kegiatan ini merupakan contoh. Ia berharap pemerintah bisa memberikan motivasi ke kelurahan lain bahwa ada hal seperti ini.

“Ini sebenarnya tujuannya hanya motoivasi atau semacam percontohan,” ujar Politisi Partai Berkarya itu.

Seragam itu merupakan usulan dari pihak kelurahan yang disampaikan ke DPRD. Sebagai perwakilan masyarakat, Dewan meminta ke pemerintah untuk dianggarkan.

Dikesempatan yang sama, Lurah Tanjung Laut Indah, Nurfaidah menyampaikan, ada sebanyak 129 lembar seragam akan dibagikan kepada seluruh pengurus RT. Termasuk staf kelurahan yang juga menjadi tim satgas Covid-19.

“Bantuan ini merupakan aspirasi kami yang kami usulkan kepada Dewan,” ucapanya.

Nurfaidah berharap, dengan seragam yang dibagikan, dapat memacu kinerja RT di wilayah masing-masing. Serta selalu bersinergi dengan pihak kelurahan dan kecamatan dalam pencegahan Covid-19.

“Kami setiap malam minggu ada patroli. Nah nantinya, tim Satgas memakai seragam yang diberikan. Karena ini merupakan seragam lapangan,” jelasnya.

Penyerahan seragam tersebut juga mendapat respon positif dari Babinsa, serta Bhabinkamtibnas setempat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *