Tegangan Listrik Sering Korslet, Warga Selambai Numpang Trafo Masjid Terapung

TERASKATAKALTIM.COM – Tegangan listrik yang kerap bermasalah sering mengakibatkan perabotan rumah tangga warga Kampung Selambai Kelurahan Loktuan, rusak.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi III DPRD Kota Bontang Faisal mengatakan, memang perlu solusi untuk mengurangi kerusakan yang dialami warga. Salah satunya dengan memasang trafo.

Pemasangan trafo ini pun rencananya akan dilakukan di Masjid Terapung oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Lantaran masjid yang baru selesai dibangun itu juga membutuhkan daya listrik yang besar.

“Kita kemarin terkendala lokasi. Berhubung Masjid Terapung dipasangkan trafo, kita ikut itu saja,” ujarnya, Selasa (2/11/2021).

Sementara, Supervisor Perencanaan PT PLN Bontang, Yusuf mengatakan, terkait pemasangan trafo di Masjid Terapung di Kelurahan Loktuan, masih dalam tahap usulan ke pihak PT PLN pusat.

“Ya betul. Nanti satu trafo akan difungsikan untuk dua tempat. Yakni Masjid Terapung sendiri dan sebagian pemukiman warga Selambai. Kami baru bersurat ke pusat. Dan saya tidak targetkan kapan waktu di pasang. Tapi pasti akan tetap kita realisasikan,” timpalnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *