Bontang Turun ke PPKM Level 2, Ketua DPRD Imbau Masyarakat tetap Waspada

TERASKATAKALTIM.COM – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bontang, Kalimantan Timur, kini berada di level 2.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Tim Satgas Covid-19 Bontang, Letkol Arh Choirul Huda, Selasa (02/11/2021). Kata Dia, skema aturannya tetap mengikuti Instruksi Menteri Dalam Negeri tentang PPKM Level 2.

“Ini berlaku hingga dua pekan atau sampai 15 November,” ungkapnya.

Hal ini tentu merupakan kabar baik setelah berbagai upaya yang dilakukan semua pihak untuk menekan penyebaran Covid-19.

Kabar itu juga disambut baik Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam. Ia bersyukur atas capaian ini. Kerjasama antara pemerintah hingga masyarakat pun dinilai menjadi kunci Kota Taman (julukan Bontang) berada di PPKM level 2.

“Alhamdulillah, Bontang akhirnya turun lagi levelnya ke level 2. Ini semua berkat kerjasama dan kedisiplinan seluruh masyarakat Bontang,” ucapnya, Rabu (03/11/2021).

Meski begitu, Andi Faiz mengimbau masyarakat agar tidak abai dan tetap waspada serta disiplin menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Mudah-mudahan masyarakat jangan menganggap kita sudah menang terhadap Covid karena pandemi ini belum berakhir. Tetap disiplin prokes,” imbaunya.

Besar harapan Andi Faiz, Kota Bontang bisa turun lagi ke level terendah. Menurutnya upaya itu bisa dilakukan di kala masyarakat makin taat terhadap prokes.

Selain itu, Ia juga mengingatkan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19. Sebab, penurunan level PPKM salah satunya dipicu dari tingkat vaksinasi yang tinggi.

Olehnya itu, Politisi Golkar ini mengimbau masyarakat mau mengikuti program vaksinasi yang diadakan oleh instansi terkait agar dapat memutus penyebaran Covid-19.

“Kejar vaksin untuk seluruh masyarakat Bontang. Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya warga yang tervaksin dan tingkat penularan yang sudah semakin rendah sehingga nantinya semua akan jadi zona hijau dan Bontang bisa turun level lagi ke level 1,” katanya. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *