Dibatasi 25 Orang, Undangan Pelantikan Bupati Paser Terpilih Harus Rapid Antigen

TERASKATAKALTIM.com – Jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih gelombang pertama rencananya dilaksanakan pada Jumat (26/02/2021).

Gubernur Kaltim akan memimpin langsung pelantikan tersebut melalui virtual.

Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih, yakni pasangan dr Fahmi Fadli dan Syarifah Masitah Assegaf, akan dilantik di Pendopo Bupati.

Kasubag Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Paser Abdul Kadir, meskipun pelantikan digelar secara jarak jauh, juga harus menerapkan protokol kesehatan.

Undangan yang hadir pelantikan dibatasi. Hanya maksimal 25 orang, terdiri dari keluarga inti bupati dan wakil bupati yang dilantik, kelengkapan pelantikan dan Forkopimda.

“Selain harus menerapkan protokol kesehatan, undangan yang hadir harus menjalani rapid test antigen sebelum masuk lokasi acara pelantikan. Hari ini seluruh panitia yang terlibat mengikuti test antigen dan besok Kamis Bupati dan Wakil Bupati bersama keluarga,” katanya.

Disebutkan Kadir, untuk memberlakukan keamaman dan prorokol kesehatan selama acara, pihak Satgas Covid-19 yakni unsur Satpol PP, Dinas Kesehatan dan melibatkan TNI dan Polri akan melakukan pengamanan dan pengetatam protokol kesehatan.

“Hanya yang punya undangan dan disertai hasil test antingen yang boleh masuk tempat acara,” sebutnya.

Terkait persiapan pelantikan, Kadir mengaku semuanya sudah siap. Bahakan telah dilakukan gladi kotor pada Selasa, 23 Februari kemarin. Dan akan dilanjutkan dengan gladi bersih pada Kamis 25 Februari besok.

Selain pelantikan bupati dan wakil bupati, juga akan dilakukan pelantikan ketua penggerak PKK dan ketua Dekranasda.

Sebagai informasi, pelantikan kepala daerah terpilih gelombang pertama diikuti enam daerah. Adapun daerah tersebut, yakni Kota Samarinda, Kabupaten Berau, Kabupaten Paser, Kabupaten Mahakam Ulu, Kabupaten Kutai Kertanegara, dan Kabupaten Kutai Timur.

Sementara itu, tahap berikutnya Kota Bontang, pada 23 Maret 2021, disusul Kutai Barat 19 April 2021 dan Kota Balikpapan 30 Mei 2021. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *