Sutomo Jabir Jaring Aspirasi Warga di Desa Senyiur

TERASKATAKALTIM.COM – Anggota DPRD Kaltim, Sutomo Jabir menyerap aspirasi warga di Desa Senyiur, Kecamatan Muara Ancalong, Kamis (18/02/2021).

Sejumlah aspirasi warga pun diterima oleh Anggota Komisi II ini.

Seperti yang disampaikan Abdul Rahman, Warga Desa Bumi Senyiur yang mengusulkan agar sejumlah perusahaan daerah mengakomodir tenaga kerja lokal.

“Kita ingin, agar perusahaan dalam mengambil tenaga kerja mengutamakan warga di kampung,” ungkapnya.

Selain itu mereka ingin pembangunan rumah ibadah bisa diprioritaskan. Disampaikan bahwa mereka telah mengusulkan namun sampai sekarang belum ada respon dari Pemerintah sedangkan dana ADD tidak bisa dipakai untuk menganggarkan rumah ibadah.

“Mohon arahannya bagaimana alur dalam mengusulkan rumah ibadah,” tanya Abdul Rahman.

Warga lainnya Abdul Rajab mengharapkan adanya perbaikan akses penghubung Desa Bumi Senyiur ke Kecamatan Muara Ancalong untuk menunjang aktivitas ekonomi dan memudahkan apabila ada warga yang sakit untuk segera di bawa ke Muara Ancalong.

“Selain perbaikan akses jalan kami juga ingin dibuatkan embung untuk mempersiapkan ketahanan pangan, perlu diketahui untuk embung kami sudah mengajukan proposal,” ungkap Rajab.

Sementara itu dari sektor pendidikan Edison meminta kepada Sutomo Jabir selaku anggota dewan di Dapilnya untuk dibuatkan ruang kelas baru dan bantuan untuk pagar sekolah.

“SMA kami letaknya di Kutim tapi masuk juga di Provinsi, kendalanya jika kami ajukan proposal ke Kabupaten malah diarahkan untuk ajukan ke Provinsi, jadi tolong dibantu dianggarkan di Provinsi” harap Edison.

Menaggapi aspirasi dari masyarakat tersebut, Sutomo Jabir mengatakan akan terus memperjuangkan aspirasi warga dan akan disampaikan dalam rapat paripurna dewan.

“Saya mengapresiasi antusias masyarakat dalam menyampaikan permasalahan dan usulan-usulan untuk pembangunan di Desa Bumi Senyiur ini dan akan memperjuangkan apa yang sudah utarakan dengan menyampaikan ke Pemerintah Daerah melalui rapat paripurna dan menyampaikan hasil reses ini untuk ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Sebelumnya, Politiuks PKB ini menyerap aspirasi konstituennya di Desa Benua Baru, Kecamatan Muara Bengkal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *